Peresmian & Penyerahan Dana Bansos secara Simlbolis Program RT Mandiri di Kecamatan Banjarbaru Utara

Pasca Pandemi Covid-19, Pemerintah dituntut untuk melakukan pemulihan ekonomi masyarakat secara menyuluruh. Salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menanggulangi hal tersebut yakni melalui RT Mandiri untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjarbaru.

“Kunci utama nya adalah kesejahteraan masyarakat. dengan RT Mandiri ini kita berharap kesejahteraan masyarakat di lingkungan RT bisa lebih ditingkatkan lagi. Terlebih bisa menyelesaikan permasalahan -permasalahan yg ada di masyarakat,” Tutur Wali Kota Banjarbaru pada saat menyampaikan sambutannya

Disamping itu, Aditya juga menyampaikan bahwa dana bantuan RT Mandiri ini bisa digunakan untuk keperluan kelompok masyarakat atau para pelaku UMKM dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“RT Mandiri bukan bantuan untuk perorangan, tetapi untuk kelompok masyarakat, untuk UMKM. Dan melibatkan seluruh elemen yang ada di masyarakat,” tegas Pak Aditya.

Kedepannya bantuan sosial RT Mandiri ini juga perlu adanya pendampingan dan evaluasi dari SKPD terkait khsusnya DP2KBPMP2A agar usaha yang dijalankan oleh masing – masing kelompok masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang harapkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Menurut Camat Banjarbaru Utara, H. Indra Putra, SSTP., MM bahwa program RT Mandiri akan dilaksanakan semenjak dana dicairkan hingga akhir tahun 2022. RT Mandiri untuk kecamatan Banjarbaru Utara sendiri berada di 4 kelurahan dan 12 RT yang masing – masing terdiri dari 3 kelompok masyarakat. Adapun jumlah bansos yang dicairkan senilai 75 juta untuk masing – masing pokmas.

Dokumentasi  Video Monitoring Program RT Mandiri langsung Oleh Camat Banjarbaru utara dapat anda saksikan di link berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published.